Target Kento Momota di BWF World Tour Finals 2021, 'Saya Ingin Gelar'

- 30 November 2021, 20:52 WIB
Kento Momota juarai Indonesia Masters 2021
Kento Momota juarai Indonesia Masters 2021 /ANTARA FOTO/

JURNAL NGAWI - Kento Momota ikut serta dalam BWF World Tour Finals 2021 di Bali Convention Centre Nusa Dua Bali. Tunggal putra terbaik Jepang ini ingin meraih gelar pada turnamen tersebut.

Hasil drawing BWF World Tour Finals sudah dilakukan pagi hari tadi. Kento Momota berada di grup A bersama Viktor Axelsen, Ramus Gemke, dan Lakshya Sen.

Dua lawan, Ramus Gemke dan Lakshya Sen sudah dikalahkan oleh Momota pada pertemuan terakhir. Semua bertemu di Indonesia Masters 2021 kemarin. Lakshya Sen dikalahkan di babak 16 besar, dan Ramus Gemke di quarter final. Pada ajang dua pekan lalu itu, Momota keluar sebagai juara setelah menumbangkan Anders Antonsen di Final.

Baca Juga: Anders Antonsen WO dari Indonesia Open 2021, Jonatan Balik ke Ranking 7 Dunia

Tapi, saat bertemu ViktorAxelsen baru - baru ini Momota selalu takluk. Terakhir bertemu di partai final Denmark Open, Oktober lalu. Pada pertemuan itu, pemain 27 tahun asal Jepang itu kalah dengan rubber game, 22-20, 18-21, dan 12-21.

Tetapi, pebulutangkis peringkat satu dunia itu optimistis akan menjalani musim yang bagus setelah undian pagi ini menempatkannya bersama Lakshya Sen dari India dan juara Olimpiade Viktor Axelsen di Grup A.

Baca Juga: Drawing BWF World Tour Finals 2021, Grup Berat Minions, Axelsen Satu Grup dengan Momota

Pebulutangkis Jepang yang populer itu sedang dalam performa bagus menyusul kesuksesannya di DAIHATSU Indonesia Masters 2021 dua pekan lalu. Ini merupakan gelar pertamanya sejak mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur setelah menjuarai Malaysia Masters pada Januari tahun lalu.

“Hasil imbang saya sulit tetapi saya hanya ingin melakukan yang terbaik di babak penyisihan grup dan setelah itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Lawan saya akan merasakan hal yang sama, seperti ingin memberi dan melakukan yang terbaik,” katanya usai pengundian.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah