Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Jemawa Setelah Unggul Jauh dari Kamboja

- 10 Desember 2021, 17:35 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Kamboja dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021.
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kiri) dan Irfan Jaya (kanan) berselebrasi usai menjebol gawang Kamboja dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021. / ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

JURNAL NGAWI - Shin Tae-yong kesal Kamboja bisa mencetak 2 gol ke gawang timnya. Para pemain Indonesia diakuinya jemawa setelah unggul jauh 3 - 1 di babak pertama.

"Karena kami sempat unggul dengan skor jauh pada babak pertama, sehingga para pemain menganggap lawan adalah tim yang mudah," kata Shin Tae-yong, dikutip dari pssi.org.

Timnas Indonesia bermain superior pada babak pertama. Rachmat Irianto mencetak dua gol, Evan Dimas satu gol di babak pertama. Kamboja membalas lewat sepakan Yuse Safe.

Baca Juga: WADA Terkesan Langkah Cepat Indonesia Atasi Sanksi

Evan Dimas dkk benar-benar menguasai pertandingan babak pertama. Awal babak kedua, Rumakiek menambah keunggulan jadi 4-1. Selepas itu, Timnas Indonesia seperti kehilangan arah.

Kamboja yang dilatih Keisuke Honda beberapa laki menciptakan peluang emas. Gol Kamboja akhirnya tercipta lewat tendangan bebas Mony Udom.

Shin Tae-yong langsung mengevaluasi permainan timnya.

Baca Juga: Seputar Piala AFF, Awal Diadakan, Indonesia Tidak Pernah Juara, Sampai Sepakbola Gajah Pernah Terjadi

"Ini memang kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus diperbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF. Setelah babak pertama, kami anggap jalannya pertandingan terlalu mudah dan membuat kami menjadi kesulitan sendiri," ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x