Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong Senang Pemainnya Dilirik Klub Luar Negeri

- 31 Desember 2021, 16:05 WIB
Kasus Doping Thailand Pertandingan Final Piala AFF 2020 Leg 1 Tidak Akan Diulang, Begini Kata Shin Tae Yong
Kasus Doping Thailand Pertandingan Final Piala AFF 2020 Leg 1 Tidak Akan Diulang, Begini Kata Shin Tae Yong /Lazarus Sandya Wella/Instagram @indonesian.league1

JURNAL NGAWI - Beberapa pemain Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF mulai dilirik beberapa klub luar negeri. Shin Tae yong berharap hal itu bisa terwujud.

Beberapa pemain Timnas Indonesia saat ini sudah membela klub-klub di luar negeri. Asnawi Mangkualam Bahar di Korea Selatan dengan Ansan Greeners, Witan Sulaeman di Polandia dengan Lechia Gedank.

Egy Maulana Vikri sudah 2 musim di eropa, setelah dari Lechia Gdank kini jadi andalan di FK Senica. Elkan Baggott justru dari kecil menimba ilmu sepakbola di Inggris bermasa klub Ipswich Town.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Premier League Liga Inggris Manchester United Taklukkan Burnley

Pemain yang di bawa Shin Tae yong di Piala AFF masih sangat muda tapi berkualitas dan energik. Kehadiran Shin membuat Korea Selatan ikut menyiarkan secara langsung setiap pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Situasi itu menguntungkan bagi pemain-pemain muda untuk mendapatkan kesempatan bermain di luar negeri. Beberapa pemain yang layak mencoba peruntungan seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Rachmat Irianto yang selalu jadi andalan Shin Tae yong.

Baca Juga: Tesla Menarik Hampir Setengah Juta Mobilnya, Karena Masalah Keamanan

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyambut baik ketertarikan klub-klub luar negeri kepada anak-anak asuhnya yang kini tengah berjuang di Piala AFF 2020.

"Itu hal positif dan langkah baik untuk Indonesia," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand, dikutip dari Antara, Jumat (31/12).

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah