Profil dan Biodata Achmad Figo, Usia, Karir, Tinggi Badan, Pernah Jadi Winger Saat di Tim Junior Persema

- 19 Januari 2022, 16:06 WIB
Profil dan Biodata Achmad Figo Pemain Muda Arema FC di FIFA Matchday, Usia, Tinggi Badan, Akun IG
Profil dan Biodata Achmad Figo Pemain Muda Arema FC di FIFA Matchday, Usia, Tinggi Badan, Akun IG /R.Nur/Tangkapan Layar Akun @figoplemm

JURNAL NGAWI - Nama Achmad Figo masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong memasukkan nama Achmad Figo dalam 27 nama yang mengikuti pemusatan latihan jelang laga uji coba internasional 2022.

Nama Achmad Figo kemungkinan akan diproyeksikan mengisi posisi Asnawi Mangkualam Bahar di bek kanan.  Mengingat pemain milik Ansan Greneers itu tidak dipanggil saat uji coba Internasional Timnas Indonesia akhir Januari ini.

Achmad Figo yang masih berusia 20 tahun juga akan diproyeksikan mengisi Timnas Indonesia U23 saat Piala AFF U23 di Kamboja bulan depan.

Baca Juga: Profil Biodata Irfan Jauhari Asli Ngawi Dipinjam Persija Jakarta, Usia, Karir, Tinggi Badan, Akun Instagram

Apalagi, Achmad Figo diketahui pernah sebagai winger kanan saat di kelompok usia muda tim Persema Malang. Meski saat ini bersama Arema FC pemain asli didikan akademi klub Jawa Timur itu di posisi bek tengah.

Sekitar empat tahun lalu, FX Yanuar Wahyu yang menangani Persema Malang U17 mengubah posisi Achmad Figo dari Winger ke posisi bek kanan.

"Dia punya keunggulan postur, saya mengubahnya dari winger jadi bek kanan. Ternyata Achmad Figo cepat adapatasi dan bertahan di posisi itu sampai sekarang," ujarnya seperti dikutip dari skor.id, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Profil Ronaldo Kwateh Striker Timnas Indonesia di Piala AFF U23, Usia, Tinggi Badan, Solusi Shin Tae yong

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah