Berapa Harga Klub Chelsea Dijual Siapa Saja yang Sudah Menawar

- 7 Maret 2022, 13:08 WIB
Berapa Harga Klub Chelsea Dijual Siapa Saja yang Sudah Menawar
Berapa Harga Klub Chelsea Dijual Siapa Saja yang Sudah Menawar /Jurnal Ngawi /Gambar romanabramovichofficial

JURNAL NGAWI - Pemilik Chelsea saat ini Roman Abramovich resmi menjual Klub Chelsea dengan membuka atau memasang harga £ 3 miliar atau sekitar Rp57 triliun.

Abramovich akan memastikan klub dijual kepada individu atau kelompok yang akan melanjutkan kebijakannya berinvestasi dalam skuad, dengan maksud untuk mengembangkan Stamford Bridge atau membangun stadion baru.

Diketahui, Abramovich telah meminjamkan Chelsea £1,5 miliar atau sekitar Rp28 triliun sejak ia membeli klub dengan harga £140 juta pada tahun 2003.

Dalam catatan yang dimuat di akun terbaru Chelsea menunjukkan catatan omset £416 juta atau sekitar Rp7 triliun.

Sedangkan catatan kerugiannya £145 juta atau sekitar Rp2 triliun setelah dipotong pajak untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2021.

Siapa miliarder yang sudah menawar dan yang potensial membeli Chelsea

Konsorsium Todd Boehly-Hansjorg Wyss - Boehly mencoba untuk membeli Chelsea dalam kesepakatan £ 2.2billion atau sekitar Rp41 triliun tiga tahun lalu.

Pemilik LA Dodgers yang bekerja sama dengan miliarder Swiss Wyss. Mereka tidak mungkin membayar harga yang ditawarkan Roman Abramovich £3 miliar atau sekitar Rp57 triliun.

Muhsin Bayrak - Juru bicara pengusaha Turki mengatakan bahwa, dia telah mengajukan tawaran untuk Chelsea, namun besaran nominalnya belum menyebutkan.

Mitra RedBird Capital - Perusahaan ekuitas swasta AS, April lalu membayar £533 juta atau sekitar Rp10 triliun, 11 persen saham milik Liverpool Fenway Sports Group.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x