Timnas U-23 vs Turkmenistan Indonesia Tetap Lolos Apapun Hasilnya dengan 3 Syarat ini

- 12 September 2023, 12:04 WIB
Syarat Timnas Indonesia U23 Lolos Piala AFC
Syarat Timnas Indonesia U23 Lolos Piala AFC /Antara/Mohammad Ayudha/

JURNAL NGAWI - Apapun hasilnya pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan hari ini Selasa 12 September 2023, Garuda Muda tetap bisa lolos Kualifikasi Piala Asia U23 dengan 3 syarat ini.

Pasukan Shin Tae Yong tengah di atas angin mengingat hasil laga sebelumnya anak-anak Garuda menghempaskan China Taipei 9-0, Sabtu 9 September 2023 di Stadion Manahan Solo. Malam nanti di stadion yang sama Timnas U-23 Indonesia melawan tim asal Timur Tengah, Turkmenistan.

Pratama Arhan dkk memuncaki Grup K Kualifikasi AFC Cup U-23 dengan agregat +9 gol, menyusul Turkmenistan di posisi kedua selisih gol +4. Hasil imbang cukup untuk membawa Timnas Garuda Muda melenggang ke pentas Asia U23 tahun depan di Qatar.

 

 Baca Juga: 3 Link Streaming Gratis Timnas U-23 vs Turkmenistan U-23 Jadwal Prediksi Line Up Kualifikasi Piala Asia U23

"Kita harus fokus untuk meraih kemenangan," ujar Coach Shin Tae Yong jelang laga nanti malam Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Turkmenistan U-23.

Sisi lain, pintu melaju ke Piala Asia U23 tahun depan juga masih terbuka untuk Timnas Turkmenistan U-23. Syaratnya harus menang, atau imbang berharap lolos lewat jalur runner up terbaik.

Apalagi pemain Turkmenistan yang perkuat Timnas Senior pekan lalu akan menambah kekuatan tim ini. Akan jadi tantangan berat bagi Rafael Struick dkk membobol gawang lawan nanti malam.

Baca Juga: Timnas Vietnam U23 Lolos Kualifikasi Piala Asia ini Peluang Indonesia dan Negara ASEAN Thailand Tersingkir?

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x