Profil Farhan Halim Si Mulet Jagoan Tim Voli Indonesia Asli Bandung

- 10 September 2023, 14:30 WIB
Profil dan biodata Farhan Halim
Profil dan biodata Farhan Halim /Instagram @lavani.forever

JURNAL NGAWI - Berikut profil dan biodata pemain voli putra paling sibuk di Indonesia Farhan Halim. Atlet voli Timna Indonesia yang sering disebut mulet asli Bandung Jawa Barat bagaimana perjalanan karirnya? Cek disini.

Farhan Halim, seorang atlet voli putra berusia 22 tahun asal Kabupaten Bandung, adalah salah satu bintang yang bersinar di Timnas Voli Putra Indonesia yang akan berkompetisi di Asian Games 2023 di China. Dengan postur tubuh tinggi mencapai 193 cm, Farhan memiliki peran penting sebagai outside hitter dalam timnya.

Karier olahraga Farhan dimulai ketika ia masih duduk di bangku kelas 3 SMP, saat ia bergabung dengan klub Pasundan Bandung. Sebelumnya, ia mencoba peruntungannya di badminton, namun kemudian memutuskan untuk beralih ke voli karena merasa lebih cocok dengan olahraga tersebut.

Baca Juga: Skuad Timnas Voli Putra Indonesia ASIAN Games 2023 Tanpa Rivan Andalkan Anak Muda Ponorogo

Kehidupan Farhan tidak selalu berjalan mulus. Pada usia 5 tahun, ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan amputasi jari kelingking kirinya setelah terjatuh dari atap. Meskipun mengalami cobaan ini, ia tidak pernah menyerah dan terus berusaha keras di dunia olahraga.

Tantangan besar lainnya datang ketika Farhan mengalami cedera serius pada ligamen lutut (ACL dan MCL) saat masih sekolah. Cedera ini memaksanya untuk menepi selama setengah tahun dan bahkan membuatnya mempertimbangkan untuk berhenti dari voli. Beruntung, dengan bantuan fisioterapis yang tepat, ia berhasil pulih dan kembali dengan semangat yang lebih kuat.

Karier profesional Farhan dimulai pada tahun 2019 saat ia bergabung dengan tim Jakarta Pertamina Energi. Pada musim pertamanya, ia membantu timnya meraih peringkat ketiga di Proliga 2019. Selain itu, Farhan juga membawa Pasundan Bandung meraih juara Divisi 1 Livoli 2019 dan memastikan promosi timnya ke Divisi Utama Livoli.

Baca Juga: Jadwal Timnas Voli Indonesia Asian Games 2023 Grup Neraka Bertemu Jepang Finalis VNL 2023 Tayang di MOJI?

Pada musim 2020/2021, Farhan mendapat kesempatan bermain di luar negeri dengan bergabung dengan tim Uni Emirat Arab (UEA), Hatta Club Dubai. Setelah kembali ke Indonesia, ia kembali memperkuat Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2022, di mana ia berhasil meraih gelar Best Server Proliga 2022.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x