Setelah Ramadhan Sananta, Hokky Caraka Masuk Ulasan Scouting Luar Negeri Disebut Mirip Bintang PSG

- 19 Oktober 2023, 09:36 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam
Penyerang Timnas Indonesia Hokky Caraka usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam /PSSI/

JURNAL NGAWI - Hokky Caraka mendapat ulasan dari salah satu akun twitter scouting Luar Negeri @EKScouting. Penyerang 19 tahun milik PSS Sleman itu disebut punya gaya main yang mirip dengan bintang muda Paris Saint Germain (PSG).

Hokky Caraka mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darussalam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga Leg 2 yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah itu, Timnas Garuda menang 6-0. Dua gol dicatatkan atas nama Hokky Caraka, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, dan Rizky Ridho.

Selusin gol dicetak tim asuhan Shin Tae yong membawa skuad merah putih melaju ke Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada babak ini, Asnawi Mangkualam dkk sudah ditunggu Filippina, Iraq, dan Vietnam di Grup F. Kompetisi akan dimulai November dengan format home away.

Sorotan tertuju pada striker PSS Sleman, Hokky Caraka yang kembali mendapatkan kepercayaan turun sejak menit pertama pada ajang tersebut. Rekor demi rekor diciptakan bagi penyerang eks didikan Garuda Select Jilid 2 itu. Mencetak gol debut sekaligus brace bersama Timnas senior di usia yang baru menginjak 19 tahun.

Baca Juga: 5 Tim Paling Garang di Liga Inggris Cetak Gol Terbanyak Tidak Ada Manchester City dan Arsenal di Daftar ini

Baca Juga: Profil Micky van de Ven, Bintang Muda Tottenham Hotspur asal Belanda yang Bersinar Terang

Pemain yang lahir di Gunung Kidul Yogyakarta, 21 Agustus 2004 itu bermain penuh selama 90 menit. Mencatatkan 2 gol dan 1 assist terhadap gol yang dicetak Egy Maulana Vikri.

Akun twitter @EKScouting yang banyak mengulas bakat-bakat muda dari seluruh pelosok negeri memberikan ulasan tentang sosok Hokky Caraka. Permainannya yang cepat, eksplosif, dan tajam disebut memiliki gaya main seperti Kolo Muani bintang muda PSG.

"Dalam penguasaan bola, Hokky mempunyai koneksi yang bagus dan bisa memainkan satu sentuhan, dia juga suka memotong dari kiri dimana dia menampilkan kontrol jarak dekat yang bagus."

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x