Pelatih Uzbekistan Percaya Timnas Indonesia U-17 Bisa Beri Kejutan di Piala Dunia U-17 2023

- 7 November 2023, 19:44 WIB
Timnas Indonesia U17 matangkan persiapan menjelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia U17 dengan latihan taktik lebih intens.
Timnas Indonesia U17 matangkan persiapan menjelang laga perdana lawan Ekuador di Piala Dunia U17 dengan latihan taktik lebih intens. /*/Instagram @pssi

Jurnalngawi - Timnas Indonesia U-17 jadi satu-satunya wakil ASEAN di Piala Dunia U17 2023. Pelatih Timnas Uzbekistan percaya anak didik Bima Sakti bisa melangkah jauh di kompetisi ini.

Sebagai tuan rumah turnamen yang akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, Indonesia, yang menjadi debutan, diyakini memiliki potensi besar untuk menciptakan kejutan di kancah sepak bola dunia level junior.

Dari 24 tim peserta yang akan berlaga di Piala Dunia U17 2023, Indonesia menjadi satu-satunya tim debutan dalam ajang ini. Selain itu, Garuda Muda juga merupakan satu dari lima wakil Asia yang akan memperebutkan gelar juara.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Sebut Indonesia Sebagai Negara Indah Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

Baca Juga: Pelatih Ekuador U17 Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia U17 Jelang Laga Piala Dunia U-17 2023 ini Alasannya

Tim-tim Asia lain yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini adalah Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Uzbekistan.

Meskipun pencapaian terbaik dari empat tim Asia tersebut dalam sejarah Piala Dunia U17 adalah mencapai perempat final, semangat tinggi dan determinasi yang dimiliki oleh tim Indonesia membuat banyak orang percaya bahwa mereka bisa menciptakan sejarah baru.

Korea Selatan, sebagai negara tersukses di antara mereka, telah mencapai perempat final sebanyak tiga kali pada 1987, 2009, dan 2019. Di sisi lain, Jepang adalah wakil Asia yang telah tampil sebanyak 10 kali pada Piala Dunia U17.

Menurut Jamoliddin Rakhmatullaev, pelatih Uzbekistan, sepak bola Asia saat ini terus mengalami perkembangan yang pesat.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah