Mantan Pemain Persib Bandung Jadi Pelatih Burkina Faso di Piala Dunia U17 2023

- 9 November 2023, 20:01 WIB
Profil Peserta Piala Dunia U17 2023 Burkina Faso , Bersiap Kejuaraan Dunia Lama Ditunggu Aksinya
Profil Peserta Piala Dunia U17 2023 Burkina Faso , Bersiap Kejuaraan Dunia Lama Ditunggu Aksinya // tangkaplayar FIFA.com

JURNAL NGAWI - Brahima Traore, pelatih Timnas Burkina Faso, ternyata memiliki ikatan kuat dengan Indonesia, terutama dengan klub sepakbola Persib Bandung.

Traore, yang kini berusia 49 tahun, bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2006 dan telah meninggalkan jejaknya di beberapa klub sepakbola Indonesia, termasuk Gresik United dan Persiraja Banda Aceh.

Kabar baik bagi pecinta sepakbola Indonesia adalah bahwa Brahima Traore sangat antusias mendengar berita bahwa Piala Dunia U-17 kan digelar di Indonesia.

Hal ini berarti bahwa dia akan kembali ke negara yang pernah menjadi tempat dia menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai pemain.

Baca Juga: Ini 5 Wakil Asia di Piala Dunia U-17 2023, Waktunya Beri Kejutan di Pentas Dunia

Baca Juga: Mengenal 5 Wonderkid Berbakat di Piala Dunia U-17 2023 yang Berasal dari Eropa

Brahima Traore memiliki kenangan manis selama bermain di Liga Indonesia, terutama dalam hal bagaimana dia mengandalkan kaki kanannya selama pertandingan.

Dalam wawancara dengan laman FIFA, dia berkata, "Semua kenangan saat saya berada di negara yang indah ini teringat kembali. Banyak orang menelepon dan berkata, 'Ah! Anda akan kembali ke negara ini!'"

Selain merindukan kenangan bermain di Indonesia, Traore juga merindukan teman-teman lamanya di tanah air ini. Dia berencana untuk mencoba bertemu kembali dengan mereka saat dia datang ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah