Meski Dadakan FIFA Puas dengan Persiapan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

- 9 November 2023, 10:18 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir Saat Launching Siaran Langsung FIFA World Cup U-17
Ketua PSSI Erick Thohir Saat Launching Siaran Langsung FIFA World Cup U-17 /

JURNAL NGAWI - Indonesia harus menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 hanya berselang beberapa bulan saja. Namun, FIFA mengaku puas dengan persiapan Indonesia untuk menyambut pertandingan sepakbola usia 17 tahun se dunia.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 mendapatkan penilaian positif dari FIFA.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bahwa FIFA merasa senang dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan Indonesia.

Semua persiapan mendapatkan penilaian yang baik. Mulai dari upacara pembukaan (opening ceremony) hingga kesiapan venue, serta acara pendukung lainnya.

Baca Juga: Punya 3 Talenta Kelas Dunia Timnas Maroko Lawan yang Harus Diwaspadai Indonesia di Piala Dunia U-17

Baca Juga: Pelatih Ekuador U17 Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia U17 Jelang Laga Piala Dunia U-17 2023 ini Alasannya

"Venue, seperti yang FIFA katakan, ada 27 lapangan, baik untuk pertandingan maupun latihan. Dari 27 ini, FIFA sudah memeriksa semuanya dan FIFA merasa senang dengan persiapannya," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Gelora Bung Tomo sebagai pusat pembukaan mengalami perubahan yang dapat dilihat saat pembukaan. Menteri BUMN ini mengatakan bahwa mungkin akan ada kejutan dalam upacara pembukaan.

"Terlebih lagi, sekarang peralatan FIFA seperti LED dan lain-lain sudah masuk. Kemarin saya mendapatkan laporan bahwa panggung untuk upacara pembukaan juga sudah disiapkan, ini akan menjadi sesuatu yang menarik," ujar pemilik Oxford United.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah