Breakingnews Asprov PSSI Jatim Kembali Beri Sanksi ke Tim Liga 3 2023 Kini PSBI Blitar Kena Hukuman Berat

- 8 Desember 2023, 19:59 WIB
Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini mendampingi Komdis PSSI Jatim.
Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini mendampingi Komdis PSSI Jatim. /pssi jatim

KJURNAL NGAWI - Komisi Disiplin Asprov PSSI Jatim kembali membuat gebrakan dengan menjatuhkan sanksi dan hukuman denda kepada peserta Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim.

Keputusan tersebut diambil menyusul insiden kekerasan yang terjadi dalam pertandingan antara PSBI Blitar dan Perseta Tulungagung pada Rabu (6/12).

Pada pertandingan tersebut, pemain Perseta Tulungagung, Ravi Bagustian (nomor punggung 27), terbukti melakukan pemukulan terhadap Sulaiman Harahab, pemain PSBI Blitar nomor punggung 6.

Sebagai konsekuensinya, Ravi Bagustian dihukum larangan bermain selama 6 pertandingan dan didenda sebesar Rp.10.000.000,- oleh Komisi Disiplin PSSI Jatim.

Baca Juga: Hasil Liga 3 Hari ini Persedikab Kediri Bantai Akademi Arema Ngunut

Baca Juga: Taklukkan Madiun Putra, Persibo Bojonegoro Puncaki Grup N Liga 3 Zona Jatim

Kejadian tak hanya melibatkan pemain, ofisial PSBI Blitar, Dian Sucahyo, juga terlibat dalam pemukulan terhadap pemain Perseta Tulungagung. Dian Sucahyo dikenai hukuman larangan beraktivitas di sepakbola selama 2 tahun dan denda Rp.10.000.000,-.

Tidak hanya itu, suporter tuan rumah (PSBI Blitar) juga terlibat dalam tindak kekerasan yang menyebabkan luka pada pemain Perseta Tulungagung.

Komisi Disiplin PSSI Jatim menyebut bahwa PSBI Blitar sebagai tuan rumah bertanggung jawab atas keamanan dan kenyamanan perangkat pertandingan, pemain, dan ofisial yang terlibat.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah