Aldi Satya Mahendra Pembalap Muda Indonesia Siap Guncang World Supersport 300 2024 Bersama Tim BrCorse Yamaha

- 16 Desember 2023, 21:32 WIB
Pembalap muda berbakat Indonesia, Aldi Satya Mahendra
Pembalap muda berbakat Indonesia, Aldi Satya Mahendra /Instagram @aldihendra_57/

JURNAL NGAWI - Pembalap muda berbakat Indonesia, Aldi Satya Mahendra, dipastikan akan mengguncang ajang World Supersport 300 (WorldSSP 300) pada tahun 2024.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama tim BrCorse secara resmi mengumumkan keputusan untuk mendukung Aldi Satya Mahendra dalam meniti karier balapnya di tingkat internasional.

Dalam pernyataannya, Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjelaskan bahwa Aldi Satya Mahendra akan tampil sepanjang musim penuh di bawah naungan tim BrCorse. Keputusan ini sekaligus menjadi bukti dari pembinaan berjenjang yang dilakukan oleh Yamaha melalui program bLU cRU Pro Racer.

Baca Juga: 'Boleh Pinjam Seratus' Cara Unik Maverick Vinales Pembalap MotoGP Sambut Warganet Indonesia

Frengky menambahkan bahwa keputusan ini diambil sebagai evaluasi atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Aldi Satya Mahendra di R3 bLU cRU European Championship dan World Supersport 300 pada tahun 2023.

Pembalap berusia 17 tahun ini sebelumnya berhasil memenangkan race 2 di Sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, pada Juli lalu.

Aldi Satya Mahendra, yang sebelumnya menjadi pembalap wild card pada tahun 2023, tidak memerlukan waktu adaptasi terlalu lama bersama tim BrCorse.

Kesuksesannya di R3 bLU cRU European Championship 2023 membuktikan kemampuan dan ketangguhannya dalam bersaing di level internasional.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ingin Mengulang Momen Indah di Sirkuit Mandalika MotoGP 2023

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x