Erick Thohir Ungkap Perpanjangan Kontrak STY Ditentukan Pasca Piala Asia U-23 2024

- 27 Januari 2024, 12:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: PSSI) /

JURNAL NGAWI - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa keputusan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), akan diputuskan pasca Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Pernyataan ini menyusul kesepakatan untuk mengevaluasi kinerja STY setelah berhasil membawa kedua level timnas Indonesia ke babak gugur di Piala Asia.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. "Kami akan menentukan perpanjangan kontrak setelah pergelaran Piala Asia U-23 selesai.

Ini karena kita ingin memastikan profesionalisme dan pencapaian yang diharapkan dari timnas," ungkap Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

STY telah sukses membawa timnas senior dan U-23 Indonesia melaju ke babak gugur Piala Asia. Prestasi ini menjadi dasar pertimbangan untuk perpanjangan kontraknya. "Ada dua target, salah satunya adalah lolos ke babak 16 besar untuk kedua level timnas. Kita masih memiliki pekerjaan rumah dan akan terus menjaga profesionalisme," tambahnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Naik 5 Peringkat FIFA Setelah Taklukkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023

Timnas senior Indonesia, yang akan menghadapi Australia pada 28 Januari mendatang di babak 16 besar Piala Asia 2023, mendapat dukungan dari Erick Thohir. Menurutnya, dengan kehadiran pemain berkualitas yang bermain di kompetisi Eropa seperti Elkan Baggot dan Justin Hubner, serta melihat performa Australia yang masih di bawah Jepang, Erick yakin Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit.

"Saya yakin Indonesia dapat memetik hasil lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kita harus bermain dengan semangat dan memberikan yang terbaik. Ada potensi kejutan dari Indonesia," tutup Erick.

Dengan pernyataan tersebut, publik sepak bola Indonesia kini menantikan hasil dari perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia serta keputusan mengenai masa depan pelatihnya.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah