Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024 Setelah Kalahkan Anthony Ginting Di Final

- 18 Maret 2024, 02:57 WIB
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berfoto bersama usai final All England 2024 yang dimenangkan Jonathan Christie dengan poin 21-15 dan 21-14.
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berfoto bersama usai final All England 2024 yang dimenangkan Jonathan Christie dengan poin 21-15 dan 21-14. /Tangkapanlayar Instagram @bwf.official/

JURNAL NGAWI- Utilita Arena Birmingham, Inggris - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mencatatkan namanya dalam sejarah bulu tangkis Indonesia setelah berhasil meraih gelar juara dalam laga final All England 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham pada Minggu (17/3), Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo sukses mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor straight game 21-15, 21-14.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Jonatan Christie pribadi, tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: Jonatan Christie Sabet Gelar Juara All England 2024 dalam Final All-Indonesian

Pertandingan final ini juga menandai pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir terjadinya laga final tunggal putra antara dua pemain Indonesia di All England. Sebelumnya, pada tahun 1994, Hariyanto Arbi berhasil mengalahkan Ardy Bernardus Wiranata dalam final tunggal putra, menciptakan sejarah yang kini diulang oleh Jonatan Christie.

Menurut Jonatan Christie, pencapaian ini tidak hanya menjadi miliknya sendiri, tetapi juga milik Anthony Ginting dan seluruh bangsa Indonesia.

"Bagi saya, ini adalah pencapaian bersama dengan Anthony (Ginting). Tim tunggal putra akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu," ucap Jonatan Christie dengan raut wajah penuh kegembiraan.

Kemenangan ini juga menjadi momentum penting bagi bulu tangkis Indonesia dalam memperkuat posisinya di kancah internasional. Dengan performa gemilang Jonatan Christie dan Anthony Ginting, harapan untuk meraih prestasi lebih besar di turnamen-turnamen mendatang semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar/ Rian Pertahankan Gelar Juara All England Open Tiga Tahun Beruntun

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah