Tom Haye dan Ragnar Oratmangoen Berpotensi Main Lawan Vietnam di My Dinh Stadium

- 23 Maret 2024, 16:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmagoen mengaku cukup optimistis dapat membawa Indonesia ke Piala Dunia bersama skuad Garuda.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmagoen mengaku cukup optimistis dapat membawa Indonesia ke Piala Dunia bersama skuad Garuda. /Antara/Zaro Ezza Syachniar

JURNAL NGAWI - Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengisyaratkan kemungkinan dua pemain naturalisasi, Tom Haye dan Ragnar Olatmangoon, akan turun bermain dalam pertandingan melawan Vietnam di My Dinh Stadium, pada Selasa 26 Maret 2024.

"Mestinya Thom Haye dan Ragnar sudah bisa main di tanggal 26, pada leg kedua di Vietnam ya," ujar Erick Thohir usai pertandingan ujicoba timnas U-20 melawan China di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Saat ini, PSSI sedang melakukan pengurusan pindah federasi dari Belanda ke Indonesia. "Mudah-mudahan secepatnya cepat selesai sebelum tanggal 26," tambah Erick.

Erick Thohir juga menyoroti peningkatan level sepakbola di negara-negara Asia Tenggara, seperti terlihat pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 21 Maret 2024, timnas Thailand berhasil menahan imbang timnas Korea 1-1, demikian juga dengan timnas Singapura yang bermain imbang 2-2 dengan timnas China, Serta Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Gbk

"Saya lihat negara-negara ASEAN (Asia Tenggara) sudah mulai meningkatkan standar persepak bolaannya.

Kita lihat kemarin Korea Selatan seri sama Thailand, Singapura seri sama China. Artinya kalau kita juga hanya senang sampai hari ini, ya kita tidak akan berkembang," ungkap Erick Thohir.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah