Nguyen Quang Hai Menangis di Bangku Cadangan saat Vietnam Kalah 0-3 dari Indonesia

- 27 Maret 2024, 03:20 WIB
Nguyen Quang Hai Terisak di Bangku Cadangan saat Vietnam Kalah 0-3 dari Indonesia
Nguyen Quang Hai Terisak di Bangku Cadangan saat Vietnam Kalah 0-3 dari Indonesia /Jurnal Ngawi /

JURNAL NGAWI - Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia dan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F memunculkan momen menyentuh ketika Nguyen Quang Hai, jendral lini tengah The Golden Star, terlihat menangis di bangku cadangan.

Timnas Indonesia berhasil mencuri kemenangan 3-0 atas tuan rumah, membuat Quang Hai hanya bisa menyaksikan pertandingan tanpa dapat berkontribusi.

Duel seru antara kedua tim berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa malam waktu Indonesia. Meskipun Timnas Vietnam mendominasi penguasaan bola dengan 69% berbanding 31% milik Timnas Indonesia, keefektifan dalam menyelesaikan peluang menjadi kunci kemenangan bagi skuad Garuda.

Baca Juga: Yel-yel Troussier Out Bergema di Stadion My Dinh Usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia 0-3

Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia dengan mencetak dua gol dalam babak pertama pertandingan. Meskipun Vietnam berusaha keras dengan 13 percobaan, namun nihil gol yang berhasil mereka lesakkan ke gawang lawan.

Namun, yang menjadi sorotan utama dari pertandingan ini adalah keputusan pelatih Vietnam, Troussier, untuk tidak memainkan Nguyen Quang Hai sepanjang pertandingan. Quang Hai, yang tengah dalam performa apik bersama klubnya, Cahn FC, dengan mencetak lima gol dari 10 pertandingan terakhirnya, terpaksa hanya menjadi penonton di bangku cadangan.

Ketika kamera menangkap momen Quang Hai menutupi wajahnya dengan kekecewaan yang tak tertahankan, air mata pun berlinang dari matanya. Pemain berusia 26 tahun itu hanya dapat menjadi penghangat bangku cadangan dalam dua pertandingan kontra Indonesia dalam fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Nyaman di Posisi 2 Grup F 3 Poin Lagi Menuju Babak Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun begitu, Quang Hai tetap menjadi aset berharga bagi timnas Vietnam dengan 10 gol yang telah ia lesakkan dari 42 penampilannya sejauh ini, serta jabatan wakil kapten yang diemban. Kemampuannya yang fleksibel sebagai gelandang serang atau penyerang sayap menjadi salah satu kekuatan timnas Vietnam yang tidak dapat diabaikan.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x