Shin Tae-yong Puas dengan Debut Thom Haye dalam Kemenangan Indonesia atas Vietnam

- 28 Maret 2024, 06:14 WIB
Debut manis Thom Haye bersama Timnas Indonesia.
Debut manis Thom Haye bersama Timnas Indonesia. /

JURNAL NGAWI - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kepuasannya terhadap penampilan debut Thom Haye dalam pertandingan yang membuahkan kemenangan 3-0 bagi Garuda melawan Vietnam.

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) tersebut, menandai debut yang gemilang bagi Haye.

Garuda mampu mencetak tiga gol kemenangan melalui Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (22’), dan Ramadhan Sananta (90+8’), yang menjadikan kemenangan tersebut semakin istimewa.

Baca Juga: Perjalanan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Panjang, ini Jalan Terjal yang Harus Dilalui Hubner dkk

Dalam pertandingan itu, Thom Haye menggantikan peran yang biasanya diemban oleh Ivar Jenner, yang absen karena cedera. Berduet dengan Marselino Ferdinan di lini tengah, Haye mampu menampilkan permainan yang solid selama 90 menit pertandingan.

"Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” ungkap STY.

Dengan gaya bermainnya yang kalem dan posisioning yang tepat, Thom Haye mampu menjadi otak serangan Indonesia dalam pertandingan tersebut. Dengan kreasi umpan akurat dan kecerdikan dalam memotong serangan lawan, Thom Haye mampu menjaga aliran bola Indonesia tetap lancar.

Baca Juga: Nguyen Quang Hai Menangis di Bangku Cadangan saat Vietnam Kalah 0-3 dari Indonesia

Dalam komentar pasca-pertandingan, pelatih asal Korea Selatan itu tidak menyembunyikan kepuasannya terhadap penampilan Thom Haye. "Dan lebih dari 100 persen saya puas dengan penampilannya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Rochmatullah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x