Mengejutkan! Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Batal Ikuti Badminton Asia Championships

- 7 April 2024, 12:55 WIB
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang lolos HSBC BWF WORLD TOUR 2023
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang lolos HSBC BWF WORLD TOUR 2023 /Tangkapan Layar/PBSI

JURNAL NGAWI - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Badminton Asia Championships (BAC) di Ningbo, Tiongkok. Namun, rencana tersebut harus dibatalkan karena Apriyani Rahayu harus menjalani program pemulihan yang disarankan oleh tim medis.

Menurut Pelatih Kepala Ganda Putri Nasional Indonesia, Eng Hian, keputusan untuk membatalkan keikutsertaan Apri/Fadia dalam BAC ini diambil setelah berkonsultasi dengan Medical Director Tim AdHoc PBSI, Prof Nicolaas C Budhiparama, dan dokter pelatnas lainnya. Mereka merekomendasikan agar Apriyani Rahayu lebih fokus pada pemulihan kondisinya.

Dalam pernyataannya pada Minggu (7/4/2024), Eng Hian yang akrab disapa Didi mengungkapkan bahwa keikutsertaan Apri/Fadia dalam BAC masih agak rawan mengingat kondisi kesehatannya.

Baca Juga: Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024 Setelah Kalahkan Anthony Ginting Di Final

Meskipun Apri/Fadia harus absen dari BAC, posisi mereka dalam pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris 2024 diyakini dalam kondisi aman. Hal ini telah dilaporkan kepada Ketua Tim AdHoc PBSI, yang juga Sekjen PBSI, Fadil Imran.

Didi menegaskan bahwa keputusan untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia dalam BAC diambil untuk kepentingan yang lebih besar. Meskipun Apri/Fadia absen, Indonesia tetap mengirimkan sejumlah atlet andal untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Dalam kompetisi BAC, Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk tunggal putra. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berlaga di tunggal putri.

Ganda putra Indonesia akan diperkuat oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan ganda putri akan diwakili oleh Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Fajar/ Rian Pertahankan Gelar Juara All England Open Tiga Tahun Beruntun

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah