Harapan Suporter Sepakbola Indonesia, Persija atau PSM Makassar Bisa Juara ASEAN Shopee Cup

- 8 April 2024, 20:02 WIB
PSM Makassar dan Persija Jakarta wakil Indonesia di Shopee Cup
PSM Makassar dan Persija Jakarta wakil Indonesia di Shopee Cup /Facebook/

JURNAL NGAWI - ASEAN Shopee Cup akan bergulir tahun ini. Turnamen antar klub se Asean ini akan diikuti 12 klub dengan mempertandingkan 40 pertandingan.

Juara dan runner up Liga 1 2022 2023, PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi perwakilan klub dari Indonesia di kompetisi antarklub se-ASEAN di Shopee Cup tahun ini.

PSM Makassar dan Persija Jakarta di Shopee Cup nantinya akan berlaga menghadapi klub-klub dari perwakilan negara se-ASEAN.

Nantinya turnamen Shopee Cup, PSM Makassar dan Persija Jakarta akan bergabung dengan 12 klub se-ASEAN dengan mempertandingkan 40 pertandingan dalam satu musim.

ASEAN Shopee Cup tahun ini akan dimulai 17 Juli 2024 dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-off dan fase grup, sebanyak 12 klub terbaik di ASEAN.

Diketahui, Shopee Cup yang berlangsung mulai tanggal 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 ini akan hadir dalam format liga dengan babak kualifikasi play-off dan fase grup yang menampilkan 12 klub tersohor di ASEAN.

Klub-klub sepak bola tersebut akan berkompetisi dengan sistem tandang dan kandang untuk merebutkan gelar juara Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025.

Turnamen ini akan dihadiri oleh Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off.

Nantinya, 12 klub sepak bola yang memenuhi syarat akan diundi masuk ke dua grup. Babak penyisihan grup itu akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Nah, juara dan runner-up grup akan lanjut ke pertandingan semifinal.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah