9 Wakil Indonesia Tersingkir di Hari Pertama China Open 2023 Rekor Buruk BWF World Tour Sejauh ini

- 7 September 2023, 08:09 WIB
babak 16 besar badminton China Open 2023 hari ini, nonton siaran langsung wakil Indonesia di iNews TV.
babak 16 besar badminton China Open 2023 hari ini, nonton siaran langsung wakil Indonesia di iNews TV. /Instagram.com/@spotv.indonesia/

JURNAL NGAWI - BWF World Tour Super 1000 China Open 2023 Indonesia mengirimkan 17 wakil di semua sektor. Tapi baru hari pertama sudah 9 atlet bulutangkis tanah air yang tersingkir catatan rekor buruk Merah Putih di ajang Badminton kelas dunia.

Seperti diketahui, seluruh atlet Indonesia telah menuntaskan laga babak pertama China Open 2023. Dari 17 wakil Indonesia yang berlaga di babak pertama China Open, hanya delapan yang meraih tiket ke babak selanjutnya.

Banyak unggulan-unggalan badminton Indonesia yang tersungkur di hari pertama. Seperti Anthony Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Rian Ardianto, hingga M Ahsan/Hendra Setiawan.

 

 Baca Juga: Lolos 16 Besar China Open 2023 PramYere Langsung Bertemu Bagas Fikri Duel Pelatnas PBSI Akan Tersaji

Banyak wakil Indonesia di China Open 2023 yang tersingkir, membuat hanya ada 8 pebulutangkis yang akan bertanding di jadwal hari kedua babak 16 besar turnamen ini.

Deretan Wakil Indonesia Tersisa di Babak 16 Besar China Open 2023

Hasil kurang menggembirakan didapat sektor tunggal putri karena tidak ada satupun wakil yang bisa menembus babak kedua. Gregoria Mariska Tunjung harus takluk oleh wakil Vietnam, Thuy Linh Nguyen. Sedangkan Putri KW harus takluk dari Unggulan kedua Akane Yamaguchi.

Sektor ganda putra juga menyisakan dua asa meraih gelar melalui Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: 2019 Timnas Indonesia Juara AFF U22 Disambut Bagaikan Super Hero Tapi Mlempem di Kualifikasi Piala Asia U23

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x