Profil Anwar El Ghazi Dicoret dari FSV Mainz Setelah Dukung Palestina

- 18 Oktober 2023, 15:07 WIB
Anwar El Ghazi merayakan golnya ke gawang Wolves.
Anwar El Ghazi merayakan golnya ke gawang Wolves. /Instagram/@avfcofficial/

JURNAL NGAWI - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola, di mana Anwar El Ghazi, penyerang berusia 28 tahun, telah dipecat oleh FSV Mainz setelah menyatakan dukungannya kepada Palestina melalui media sosial. Keputusan ini diambil klub tersebut setelah pertimbangan serius dan diskusi antara dewan klub dan pemain.

Pernyataan resmi FSV Mainz yang dirilis pada Rabu (18/10/2023) menyatakan, "FSV Mainz 05 melepas keterlibatan Anwar El Ghazi dari latihan dan pertandingan.

Keputusan tersebut merupakan tanggapan terhadap postingan media sosial yang kini dihapus oleh pemain berusia 28 tahun itu pada Minggu malam."

El Ghazi, seorang pemain berkebangsaan Belanda dengan keturunan Maroko, telah memberikan dukungannya kepada Palestina melalui media sosial, yang dianggap melanggar aturan klub.

Dalam konteks konflik di Timur Tengah yang kompleks, klub mengatakan bahwa mereka menghargai perbedaan pandangan, namun postingan El Ghazi dianggap tidak mencerminkan nilai-nilai klub mereka.

Baca Juga: Winger Chelsea Mykhailo Mudryk Cetak Gol Solo Run Saat Timnas Ukraina Bekuk Malta Kualifikasi Euro 2024

Baca Juga: Biodata Calista Maya Gadis 15 Tahun Asal Madiun Bintang Livoli Divisi 1 2023, Disebut Mirip Yolla Yuliana

"Mainz 05 menyadari adanya perbedaan perspektif mengenai konflik Timur Tengah yang kompleks yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Namun pihak klub jelas menjauhkan diri dari isi postingan tersebut karena tidak mencerminkan nilai-nilai klub kami," kata pernyataan itu.

Profil dan Biodata Anwar El Ghazi

Anwar El Ghazi adalah seorang pesepak bola yang lahir pada 3 Mei 1995 di Barendrecht, Belanda. Berusia 28 tahun, ia memiliki garis keturunan Maroko, yang membuatnya secara terang-terangan mendukung Palestina.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah