Hasil Piala Dunia U-17 2023 : Brasil ke Perempat Final usai Bekuk Ekuador 3-1

- 20 November 2023, 19:35 WIB
Piala Dunia U17: Brasil Kalahkan Ekuador, Tim Samba Jadi Peserta Pertama di Perempat FinalPiaa Dunia U17: Brasil Kalahkan Ekuador, Tim Samba Jadi Peserta Pertama di Perempat Final
Piala Dunia U17: Brasil Kalahkan Ekuador, Tim Samba Jadi Peserta Pertama di Perempat FinalPiaa Dunia U17: Brasil Kalahkan Ekuador, Tim Samba Jadi Peserta Pertama di Perempat Final /Doc. LOC WCU17/RKY

JURNAL NGAWI - Brasil U-17 berhasil menorehkan kemenangan gemilang dengan mengalahkan Ekuador U-17 3-1 di pertandingan Piala Dunia U-17 2023, membawa mereka melangkah ke babak perempat final.

Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (20/11/2023) pukul 15.30 WIB.

Dalam pertandingan ini, kedua tim tampil agresif sejak awal babak pertama. Meski demikian, Brasil U-17 mampu membangun serangan yang lebih efektif, terutama melalui permainan Estevao yang berhasil merobek gawang Christian Loor pada menit ke-14. Gol tersebut membawa Selecao unggul 1-0.

La Tri, yang mencoba untuk menyamakan kedudukan, menyerang dengan agresif. Namun, Brasil U-17 tetap kokoh dalam pertahanan.

Baca Juga: 3 Pemain Chelsea Paling Berjasa Kembalikan Performa The Blues di Liga Inggris

Baca Juga: Peringatan Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia, Detail Penting Hadapi Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Upaya Ekuador baru membuahkan hasil pada menit ke-45+4, ketika Michael Bermudez mencetak gol menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Ekuador U-17 mencoba mengambil inisiatif dengan serangan ofensif, tetapi Brasil U-17 tetap tampil dengan keberanian untuk menekan lawan. Estevao kembali mencetak gol pada menit ke-70, membawa timnya unggul 2-1.

Meski La Tri berusaha keras untuk menyamakan skor, Brasil U-17 tidak tergoyahkan. Luighi Hanri menutup pertandingan dengan mencetak gol pada menit ke-90 setelah menerima umpan matang dari Pedro Lima.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x