Rangkuman Kontroversi Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar di Piala Asia U-23 2024

- 16 April 2024, 17:22 WIB
Timnas Qatar (merah) diduga main curang melawan Indonesia di Piala Asia U23 2024.
Timnas Qatar (merah) diduga main curang melawan Indonesia di Piala Asia U23 2024. /Instagram @qfa/

JURNAL NGAWI - Laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 antara Timnas U-23 Indonesia dan Qatar menyisakan sejumlah kontroversi yang memicu perdebatan sengit di jagat sepak bola.

Qatar berhasil menundukkan Indonesia dengan skor 2-0, namun sorotan utama justru tertuju pada sejumlah kejadian kontroversial yang mengiringi pertandingan tersebut.

Menurut pernyataan asisten pelatih Jeong Seok-seo, perjalanan menuju stadion sudah diwarnai dengan insiden membingungkan.

Bus yang mengangkut Timnas Indonesia dikabarkan mengalami penundaan dan perputaran tak wajar sebelum akhirnya tiba di Stadion Jassim bin Hamad.

Baca Juga: Kecurangan Timnas Qatar dan Wasit Hebohkan Pembukaan Piala Asia U-23 2024

Kontroversi mencapai puncaknya saat wasit Nasrullo Kabirov memberikan penalti kepada Qatar, meskipun kontak yang terjadi terlihat sebatas body-charge dan pemain Qatar terlihat melakukan diving.

Keputusan wasit ini memicu reaksi keras dari tim Indonesia serta para pengamat sepak bola yang menyebutnya sebagai keputusan yang tidak adil.

Selain itu, kartu merah yang dikeluarkan kepada Ivar Jenner juga menjadi sorotan. Meski dari replay terlihat bahwa Jenner tidak mengenai pemain Qatar, wasit tetap memberinya kartu merah.

Bahkan, kebingungan semakin meluas ketika kartu merah yang sebelumnya sudah dikeluarkan kepada pemain Qatar tiba-tiba diubah menjadi kartu kuning.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah