Kecurangan Timnas Qatar dan Wasit Hebohkan Pembukaan Piala Asia U-23 2024

- 16 April 2024, 17:15 WIB
Eksekusi penalti yang memicu kontroversi dan protes dari kubu Indobnesia saat meladeni Qatar pada Senin malam, 15 April 2024
Eksekusi penalti yang memicu kontroversi dan protes dari kubu Indobnesia saat meladeni Qatar pada Senin malam, 15 April 2024 /instagram/

JURNAL NGAWI - Kekalahan memilukan Timnas U-23 Indonesia dari Qatar dengan skor 0-2 pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024), ternyata menyisakan kontroversi yang memanas.

Qatar berhasil unggul 1-0 pada babak pertama, tetapi itu bukanlah satu-satunya sorotan dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad.

Banyak pro dan kontra terjadi di antara pecinta sepak bola tanah air setelah akun Twitter @utdabout, fanbase Exclusive Manchester United Indonesia, mengungkapkan sederet kecurangan yang diduga dilakukan Qatar dan wasit Nasrullo Kabirov dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Nasrullo Kabirov Wasit Tajikistan Akan Pimpin Pertandingan Qatar Vs Indonesia Di Piala Asia U-23 2024

Salah satu poin kontroversial adalah penalti yang diberikan kepada Qatar, di mana banyak yang menduga bahwa kontak yang terjadi hanyalah body-charge dan pemain Qatar melakukan diving.

Bahkan, asisten pelatih Jeong Seok-seo menyatakan bahwa perjalanan menuju stadion telah diwarnai dengan kebingungan akibat perputaran bus yang dinaiki Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, kartu merah yang diberikan kepada Ivar Jenner juga menjadi sorotan karena banyak yang meragukan keputusan wasit setelah melihat ulang rekaman pertandingan yang menunjukkan bahwa kaki Jenner tidak mengenai pemain Qatar.

Baca Juga: AFC Beri Bocoran 4 Pemain Timnas Indonesia U23 ini Harus Diwaspadai

Bahkan, keputusan wasit yang awalnya mengeluarkan kartu merah kemudian diubah menjadi kartu kuning juga menuai kecaman.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah