Siap-Siap Gaspol! Empat Klub Raksasa Eropa Ini Lolos Babak Semifinal Liga Champions, Rebutkan Tiket Ke Wembley

- 18 April 2024, 10:29 WIB
Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti.
Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti. /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/facebook.com/Real Madrid CF

JURNAL NGAWI - Pesta sepak bola Eropa semakin memanas seiring dengan penentuan empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Real Madrid dan Bayern Muenchen menjadi dua tim terakhir yang menyegel tempat di babak empat besar setelah mengatasi rintangan yang ada.

Pertarungan sengit Real Madrid versus Manchester City di Etihad Stadium pada Kamis dini hari WIB, menemui puncaknya ketika kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Namun, keberanian Real Madrid akhirnya menghantarkannya menuju kemenangan setelah menundukkan Manchester City dalam drama adu penalti dengan skor 4-3.

Baca Juga: Satu Langkah Lagi Mbappe Menuju Wembley: PSG Tembus Semifinal UCL

Tidak kalah seru, Bayern Muenchen juga menunjukkan kekuatannya dengan sukses mengalahkan Arsenal di Allianz Arena dengan skor 1-0, membuat agregat menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern. Dengan hasil ini, empat tim yang akan berlaga di semifinal telah dipastikan.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund telah lebih dulu melenggang ke babak empat besar, sehingga menghasilkan empat tim terbaik Liga Champions musim ini yang siap bertarung untuk memperebutkan tiket menuju final di Wembley pada 1 Juni 2024 mendatang.

Berikut adalah daftar lengkap empat tim yang berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2023/2024:

  1. Borussia Dortmund (Jerman)
  2. Paris Saint-Germain (Prancis)
  3. Bayern Muenchen (Jerman)
  4. Real Madrid (Spanyol)

Pertarungan sengit di babak semifinal kini akan menentukan siapa yang layak melangkah ke partai puncak dan mengangkat trofi bergengsi Liga Champions musim ini.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x