Jelang melawan Timnas Indonesia, bek tengah Vietnam Mengundurkan Diri dari tim

- 19 Maret 2024, 03:20 WIB
Jelang melawan Timnas Indonesia, bek tengah Vietnam Đỗ Duy Mạnh mundur dari timnas Vietnam
Jelang melawan Timnas Indonesia, bek tengah Vietnam Đỗ Duy Mạnh mundur dari timnas Vietnam /Jurnal Ngawi/

JURNAL NGAWI - Timnas Vietnam tengah dalam persiapan serius menghadapi dua pertandingan penting melawan Timnas Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia.

Namun, kabar yang menyedihkan datang dari kamp latihan Vietnam dengan mundurnya bek tengah andalan, Đỗ Duy Mạnh, dari skuad timnas.

Cedera memang menjadi momok menakutkan bagi setiap tim, dan Vietnam tidak luput dari hal tersebut. Cedera otot paha yang dialami Đỗ Duy Mạnh, yang didapatnya dalam turnamen nasional yang padat, membuatnya harus memutuskan untuk sementara mundur dari timnas demi pemulihan yang lebih baik.

Baca Juga: Timnas Vietnam Di Hantam Badai Cedera jelang Pertandingan Melawan Indonesia Di GBK

Kehadiran Đỗ Duy Mạnh selama persiapan tim nasional Vietnam merupakan faktor vital, namun, keselamatan dan kesehatan pemain adalah prioritas utama.

Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam, menyatakan bahwa keputusan ini diambil demi menghindari risiko cedera lebih lanjut yang dapat merugikan pemain dan juga tim.

Selain Đỗ Duy Mạnh, cedera juga memaksa pemain berpengalaman lainnya, Nguyễn Công Phượng, untuk absen dalam pertandingan tersebut.

Cedera pergelangan kaki yang dialami Phượng dalam pertandingan tim cadangan Yokohama FC menghambat partisipasinya dalam latihan dan membuatnya harus kembali ke Vietnam untuk mendapatkan perawatan.

Meskipun demikian, Timnas Vietnam tetap optimistis dalam menghadapi pertandingan melawan Indonesia.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x