Timnas Vietnam Di Hantam Badai Cedera jelang Pertandingan Melawan Indonesia Di GBK

- 19 Maret 2024, 03:08 WIB
Tim nasional Vietnam dihadapkan pada cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Indonesia, menguji ketahanan mereka.
Tim nasional Vietnam dihadapkan pada cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Indonesia, menguji ketahanan mereka. /Jurnal Ngawi/

JURNAL NGAWI - Tim nasional Vietnam telah mengalami goncangan berat dalam persiapan mereka untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Indonesia.

Cedera yang menyakitkan telah memaksa beberapa pemain kunci untuk absen dari skuad, menghadirkan tantangan besar bagi pelatih Philippe Troussier.

Pada tanggal 13 Maret, tim telah berkumpul di Pusat Pelatihan Sepak Bola Muda Vietnam, tetapi masalah baru mulai muncul pada tanggal 16 Maret ketika materi teknis dimulai.

Dari 33 pemain yang dipanggil, Troussier harus memilih 28 pemain untuk tim utama setelah 5 pemain harus dikeluarkan karena cedera dan masalah kesehatan.

Baca Juga: Kabar Baik Timnas Indonesia: Striker Andalan Vietnam Dicoret dari Daftar Timnas Vietnam

Salah satu kepergian yang paling menyakitkan adalah Nguyễn Công Phượng, yang menderita cedera pergelangan kaki dalam pertandingan tim cadangan Yokohama FC.

Meskipun berusaha keras untuk kembali, kekambuhan cederanya membuatnya harus absen dari latihan dan kembali ke Vietnam untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Bukan hanya Công Phượng, bek tengah Đỗ Duy Mạnh juga terkena dampak cedera. Setelah mengalami cedera otot paha dalam turnamen nasional yang padat, Duy Mạnh memilih untuk mundur sementara dari tim untuk fokus pada pemulihannya.

Philippe Troussier menyatakan bahwa kesehatan para pemain adalah prioritas utama, dan menggunakan pemain yang tidak dalam kondisi optimal tidak akan adil bagi tim dan bisa berpotensi membuat cedera semakin parah.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah