Voli Putri Turki Lolos Olimpiade Paris 2024 Jepang vs Brazil Berebut 1 Tempat Pool B FIVB Road To Paris

- 23 September 2023, 20:14 WIB
Sensasional Voli Putri Turki kalahkan Jepang FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023
Sensasional Voli Putri Turki kalahkan Jepang FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023 /Volleyballworld.com

JURNAL NGAWI - Hasil pertandingan FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023, Voli Putri Turki taklukkan tuan rumah Jepang, Sabtu (23/9). Kemenangan yang membawa Vargas dkk tim voli pertama yang lolos Olimpiade Paris 2024.

Tersisa satu tiket terbang ke Paris tahun depan dari Pool B FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier yang akan diperebutkan Jepang dan Brasil. Kedua tim akan saling berhadapan pada jadwal pertandingan voli Kualifikasi Olimpiade Paris besok Minggu 24 September 2023.

Juara VNL 2023 Womens, Turki mengumpulkan 18 poin yang membuat Zehra Gunes dkk kokoh di puncak klasemen Pool B Kualifikasi Voli Olimpiade 2024. Tambahan 3 poin didapatkan setelah pertarungan sengit hadapi Jepang di Tokyo.

Baca Juga: Profil Melissa Vargas Roaster Andalan Tim Putri Turki Cek Karir, Usia, Tinggi Badan, Akun IG

Hasil Pertandingan FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier

Voli putri Jepang vs Turki berjalan alot, set pertama tuan rumah memetik kemenangan meyakinkan skor 25-22. Namun skor yang sama didapatkan pada game kedua untuk Eda Erdem dkk.

Pada game ketiga Arisa Inoue dkk bermain trengginas bahkan sempat unggul 17-22. Suporter Jepang bersorak riuh melihat set ini akan dimenangi, namun mental juara Eropa Championship 2023 membuktikan dengan membukukan rentetan poin hingga berakhir 24-26 untuk kemenangan Turkiye.

Seolah kehabisan bensin, Tim Jepang justru banyak melakukan eror di set ke 4. Mereka terpaut jauh hingga 10-21 yang ditentuskan dengan epik Melissa Vargas dkk kemenangan 12-25.

Melissa Vargas (22), Hande Baladin (19) adalah dua pemain Turki yang mencetak angka terbanyak pada pertandingan ini. Jepang hanya ada Sarina Koga yang mencetak 15 angka.

Nasib Tim Voli Putri Jepang akan ditentukan saat laga menghadapi Brazil besok, Minggu. Keduanya hanya terpaut 1 poin di posisi kedua dan ketiga klasemen Pool B.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x